Jumat, 14 Agustus 2015

Movie Review : When Marnie Was Here

Holaa~

Beberapa waktu terakhir banyak banget film yang lagi happening di bioskop. Buat yang punya budget lebih pasti udah menyempatkan diri buat nonton beberapa film kece di bioskop, dong. ^^

Tapi sayang hal ini ngga berlaku buat saya, yang notabene punya budget limit buat ke bioskop meskipun harga per tiket hanya kisaran 50 ribu. Well, for me it's kind a expensive. So, alternatif lain yang bisa ditempuh adalah nonton beberapa film via internet. Meskipun film-nya udah lewat setahun. Yah hanya beda setahun ngga begitu lama lah ya.

Oh ya buat kalian yang sedang nyari referensi film yang asik buat ditonton, i recommended you one film, animation film actually, from studio ghibli. Film ini bisa jadi alternatif tontonan buat kalian yang ingin ganti genre film.

Film berjudul, When Marnie Was Here ini cocok buat kalian yang suka dengan cerita simple ngga banyak konflik namun bisa menggetarkan hati dan sedikit misterius. *nah lho*

Buat saya, yang dengan tidak sengaja menemukan film ini dan menontonya, animasi film keluaran studio ghibli ini dengan sukses membuat saya penasaran sampai akhir dan akhirnya nangis bombay. *emang dasar melankolis*

When Marnie Was Here berkisah tentang Anna yg berasal dari Sapporo, Jepang. Gadis ini digambarkan introvert dan sulit bergaul dengan orang lain. Anna yang memang memiliki masalah penyakit dikirim oleh ibu angkatnya kepada salah satu kerabatnya, keluarga oiwa, yang tinggal dipinggiran kota untuk memulihkan kesehatan Anna selama liburan musim panas. Di tempat ini lah Anna kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Marnie. Gadis dengan rambut pirang yang tinggal disebuah rumah tua di pinggiran rawa. Persahabatan terjalin diantara mereka. Mereka selalu bertemu di setiap malam dan berjanji akan menjadi sahabat selamanya. Namun, dibalik persahabat yang indah itu tersimpan rahasia besar tentang kehidupan Marnie yg belum Anna ketahui. Ketika suatu saat semua rahasia terungkap, bagaimanakah keberlangsungan persahabatan Marnie dan Anna selanjutnya?

PENASARAAAN PENASAAARAAAN???!!!

Hahahaha silahkan tonton filmnya lebih lanjut. Yang pasti endingnya ngga pernah disangka-sangka dan twist bangeet. Film ini disadur dari sebuah novel dengan judul sama dan kemudian diadaptasi oleh studio ghibli menjadi sebuah film animasi pada tahun 2014.

Film ini juga punya cerita yang ringan dan ngga membosankan. Misteri tentang Marnie yang belum terungkap pasti bikin kamu penasaran sampai akhir. Apalagi hati kamu bakalan dikuras abis-abisan selama film ini berlangsung. Selain itu, animasi yang apik dan menyegarkan mata dari studio ghibli yang memang terkenal detail banget dalam membuat animasi bakal bikin kamu betah lama-lama nontonin film ini :"D

Skor dari saya sih 9 out of 10. Hahaha.
Ini penilaiam pribadi ya. Karena secara pribadi saya sangat terpuaskan nontonin film ini dan next berencana untuk nonton keluaran studio ghibli yang lain. Hahahaha.

Well itu sekilas review dari saya.
Berikut saya tampilkan juga poster dari film ini, foto Anna (rambut hitam pendek) dan Marnie (rambut pirang panjang), rumah tempat Marnie tinggal, serta ke-apik-an dari ilustrasi studio ghibli.

Akhir kata selamat menonton everyonee!! *love love*

Regards,
Apriska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar